Tips Memilih Foundation untuk Kulit Sawo Matang

Negara kita dianugerahi banyak sekali kekayaan yang berakar dari budaya,suku dan bahasa. Kita patut berbangga sekali dengan semua yang sudah kita dapatkan. Begitu juga dengan berbagai jenis kulit yang dimiliki oleh penduduk di indonesia. Ciri khas yang sering menjadi pembeda dengan negara-negara luar salah satunya adalah pigmen kulit jenis sawo matang.

Kelebihan itu tersendiri menjadikan wanita Indonesia banyak dikagumi karena warna kulit yang terkesan eksotis. Agar penampilan terlihat lebih prima para wanita biasanya menggunakan makeup untuk menunjang penampilan yang diinginkan.

Berbagai jenis pilihan makeup dan fungsi masing-masing yang ditawarkan-pun tidak jarang membuat para wanita bingung, karena sebelumnya juga kita harus mengetahui jenis kulit apa yang kita miliki dan jenis makeup apa yang cocok untuk jenis kulit kita. Salah satu yang sering ditanyakan adalah  tentang foundation untuk kulit sawo matang yang cocok.

Tapi jangan khawatir kali ini kita akan bahas agar kamu tidak bingung lagi menentukan pilihan dan jenis foundation yang cocok untuk kulit sawo matang.

  1. Mencari Tahu Jenis Kulit Yang Kamu Miliki.

Ini sangat penting sebelum kamu menjatuhkan pilihan fpundation yang ingin dipakai. Karena berbagai jenis tipe kulit yang sering dijumpai seperti jenis kulit berminyak,kulit kering dan jenis kulit kombinasi. Masing-masing jenis kulit tersebut nantinya akan berpengaruh pada jenis tekstur foundation yang kamu pakai. Untuk kulit jenis kering kamu bisa pilih foundation jenis cair. Jika jenis kulit yang kamu miliki tipe berminyak maka tekstur foundation bubuk atau padat sangat cocok dengan jenis kulit ini,dan yang terakhir jika untuk wanita matang memilih foundation krim yang bisa menyamarkan garis-garis halus  menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

  1. Mengetahui Warna Kulit

Warna kulit untuk jenis sawo matang bisa kita bagi beberapa jenis, karena kulit sawo matang-pun tidak bisa kita sama ratakan. Ada beberapa jenis kulit sawo matang yang harus kita ketahui untuk menentukan jenis foundation apa yang cocok untuk jenis kulit kamu,agar tidak terlihat belang saat pemakaian.

Warna dasar atau undertone kulit kita harus diketahui terlebih dahulu,ada tiga jenis undertone yaitu dingin,hangat dan netral. Cara mengeceknya sangat mudah kita bisa melihat dengan pembuluh darah bagian dalam tangan jika kebiruan maka bisa dipastikan jenis undertone kamu adalah dingin. Dan saat megecek pembulu darah jika terlihat kehijauan maka undertone yang kamu miliki adalah tipe undertone hangat.

  1. Melakukan Tes Pada Kulit

Hindari membeli foundation berdasarkan rekomendasi orang lain karena warna yang sama dapat memiliki tampilan berbeda pada kulit kamu. Cara melakukan tes ini sangat mudah dengan cara teteskan pada ujung jari kemudian usapkan pada sekitar garis rahang maka caritalh warna yang paling blend atau membaur pada kulit kamu. Maka itu yang paling cocok untuk kulit kamu,

  1. Memilih Foundation yang menawarkan banyak warna

Ini penting karena kulit sawo matang seperti yang kita bahas sebelumnya memiliki jenis-jenis tersendiri. Maka  carilah merk foundation yang menawakan berbagai warna agar terlihat maksimal. Contohnya seperti L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation yang tahan 24 jam dengan coverage medium tersedia 7 nuansa warna yang bisa menyesuaikan dengan berbagai jenis kulit sawo matang.

Semoga tips diatas dapat membantu kamu untuk menentukan pilihan yang tepat agar tampil lebih maksimal.

Leave a Reply