Tanda Whatsapp Disadap dan Cara Mengamankan Akun

Tanda Whatsapp Disadap dan Cara Mengamankan Akun

Whatsapp adalah salah satu aplikasi sosial chat yang saat ini sedang naik daun. Untuk saat ini sudah tercatat sekitar 2 milyar pengguna aktif aplikasi tersebut di seluruh dunia. Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut maka aplikasi whatsapp bisa dikatakan salah satu sasaran bagi mereka-mereka yang mempunyai tangan jahil.

Saat ini di negara Indonesia kasus pembajakan atau penyadapan whatsapp sudah sering terjadi, untuk itu pastikan agar selalu waspada dengan akun whatsapp yang anda miliki. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tanda whatsapp disadap dan cara mengamankan akun whatsapp anda.

Tanda Whatsapp Disadap dan Cara Mengamankan Akun

Tanda-tanda Whatsapp Disadap Orang

Keluar Dari Akun Sendirinya

Aplikasi Sadap WA tidak bisa digunakan pada dua perangkat menggunakan nomor yang sama. Jadi jika nomor WA telah digunakan pada perangkat lain, maka akun pengguna akan keluar dengan sendirinya.

Jika mendaftarkan nomor yang sama pada perangkat yang lain, akan muncul pemberitahuan sebagai berikut.

“Nomor telepon Anda tidak lagi terdaftar di WhatsApp pada telepon. Mungkin karena Anda telah mendaftarkannya pada telepon lain. Jika Anda tidak melakukan ini, verifikasi nomor telepon Anda untuk masuk kembali ke akun Anda”.

Maka yang harus anda lakukan adalah dengan menekan tombol Verifikasi agar akun whatsapp anda tidak berpindah pada perangkat lain.

Menerima Kode OTP

Apabila akun anda keluar dengan sendirinya dan anda mendapatkan kiriman berupa kode OTP ke ponsel anda, maka jangan anda beri tahukan kode tersebut pada siapapun dengan alasan apapun. Jika anda menerima kode OTP dari akun WA anda sendiri dengan tiba-tiba dan keluar dari aplikasi, kemungkinan besar nomor anda telah di kloning.

Mengirim Pesan Yang Tidak Dikirim

Selain keluar dari akun dengan sendirinya dan juga menerima kode OTP, tanda whatsapp disadap yang berikutnya adalah ada pesan yang telah dikirim pada kontak lain tanpa sepengetahuan anda. Dalam arti anda tidak pernah merasa mengirimkan pesan tersebut.

Status Online Padahal Dalam Keadaan Tidak Aktif

Waspada jika anda melihat status anda dalam keadaan online namun sebenarnya anda sedang tidak online.

Itulah beberapa tanda whatsapp disadap atau dibajak oleh tangan-tangan jahil. Berikut ini untuk cara mengamankan akun whatsapp.

Keluar Dari Whatsaap Web

Jika anda sering menggunakan whatsapp web, jika sudah selesai maka jangan lupa untuk mengeluarkannya, hal ini untuk menjaga keamanan akun anda.

Gunakan Verifikasi Dua Faktor

Cara ini merupakan sebuah cara untuk mendapatkan kode 6 digit setiap ada pengguna yang masuk dengan menggunakan nomor WA yang sudah terdaftar ke perangkat baru. Kode ini berbeda dengan kode OTP. Caranya adalah sebagai berikut :

Masuk pada tanda titik 3 di kanan atas, lalu pilih Setting – Account – Two Step Verification. Silahkan anda pilih Enable dan masukkan 6 digit kode rahasia anda. Masukkan email anda untuk memulihkan kata sandi jika nantinya anda lupa.

Gunakan Pemindai Sidik Jari

Untuk mengantisipasi tidak sembarangan orang bisa masuk pada akun whatsapp anda,maka anda bisa mengaktifkan fitur pemindai sidik jari. Caranya sebagai berikut :

Masuk pada tanda titik 3 dikanan atas, pilih Privasi lalu klik Kunci Sidik Jari, Aktifkan. Lalu pengguna akan diminta untuk merekam sidik jari. Pengguna anda diminta untuk memilih berapa lama aplikasi WA akan terkunci.