Tips Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Tips Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca – Para pengguna alat elektronik khususnya komputer atau laptop tentu tidak asing dengan benda bernama flashdisk. Benda ini merupakan data penyimpan yang cukup unik namun memiliki muatan luar biasa tergantung pada kekuatannya. Penggunaan flashdisk akan memudahkan para pengguna laptop untuk menyimpan atau memindahkan data yang banyak dengan penyimpanan yang simpel. Namun kebaikan flashdisk kadang juga hancur ketika isi di dalam flashdisk tersebut tidak terbaca, sehingga kita tidak bisa membaca data yang kita butuhkan tersebut. Nah, untuk mengatasi masalah ini anda akan diberikan cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan cukup mudah dan dijamin dapat mengembalikan data yang tidak terbaca tersebut.

Sebelum melangkah untuk mengetahui cara penanganannya, anda juga perlu mengetahui penyebab flashdisk tidak terbaca yang sering di alami banyak orang. Penyebab pertama yaitu flashdisk sendiri mengalami kerusakan secara fisik yang dapat dilihat kasat mata, hal ini tentu akan membuat cara kerja flashdisk sendiri akan terganggu. Penyebab lainnya kemungkinan masalah ada pada driver usb, sehingga data yang disimpan di dalamnya tidak terbaca. Tempat untuk mencolokan flashdisk rusak, setingan bios atau windowsnya yang bermasalah. Dengan mengetahui penyebab maka anda sekarang bisa mendeteksi sendiri kesalahan pada flashdisk sehingga untuk mengikuti cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca sesuai atau tidak.

Memperbaiki Flashdisk

Cara mudah memperbaiki flashdisk tidak terbaca dengan windows

Jika flashdisk anda mengalami kerusakan berdasarkan penyebab no pertama maka sebaiknya dibenarkan di tempat servis komputer, sedangkan jika no 2 hingga 4 maka wajib menyimak cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca sederhana ini. Pertama, colokan flashdisk rusak anda kemudian buka start klik control panel. Rubahlah tampilan komputer anda menjadi classis mode, kemudian klik add hardware yang ditandai dengan munculnya kotak dialog, klik next. Jika sudah keluar dua pilihan, maka sebaiknya anda pilih yang yes untuk membenarkannya. Komputer atau laptop akan mulai mendeteksi hardware baru yang menancap untuk dikenali, jika sudah terdeteksi maka proses tersebut tidak usah dilanjutkan lagi.

Sangat sederhana bukan cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca ini, maka jika memang kerusakan bukan pada fisik flashdisk maka anda bisa mempraktekan tips yang sederhana seperti uraian di atas tersebut. Maka anda tidak harus membayar mahal untuk membayar tukang servis atau membeli baru karena flashdisk tersebut masih bisa digunakan.

Namun anda juga perlu mencoba flashdisk anda ke laptop lain untuk membuktikan bahwa flashdisk tersebut memang benar-benar tidak terbaca. Jika di laptop lain terdeteksi, maka kerusakan ada di laptop anda. Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca lebih mudahnya dengan mencolokan flashdisk, jika tidak terdeteksi cabut kemudian colokkan kembali, sembari itu coba goyangkan hingga komputer menerima rangsangan dari flashdisk tersebut.

Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca ini akan membantu memperbaiki flashdisk secara manual

Tips Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca | ryan | 4.5