Review Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A71

Sangat menarik melihat pertarungan beberapa produsen Smartphone untuk segmen kelas menengah. Terlebih lagi jika kita melirik sepak terjang beberapa produsen smartphone asal Tiongkok yang semakin massive saja melakukan promosi dan berhasil merebut pasar dengan strategi pemasaran yang mereka lakukan.

Sebut saja Oppo, Vivo, Xiaomi dan juga Realme.  Jika kita menengok 5 tahun yang lalu untuk segmen kelas menengah, siapa sih orangnya yang melirik jajaran smartphone Tiongkok tersebut jika lawannya adalah Samsung ? Tapi coba lihat sekarang. Dengan beberapa peningkatan dari segi fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone produksi Tiongkok ini telah berhasil mengambil alih kendali pasar. Samsung dan beberapa perusahaan smartphone lawas lain mulai keteteran.

Untuk ikut dalam persaingan segmen kelas menengah Samsung kini kembali merilis salah satu smartphone anyar mereka sebagai penerus untuk generasi Samsung A70 dan juga A70S. Adalah Samsung A71 atau lebih tepatnya Samsung Galaxy A71 yang bakal kembali muncul ke pasaran. Lantas seperti apa spesifikasi yang ditawarkan? Kita simak ulasannya dibawah ini :

Dari Bagian Performa

Hadir pada ahir tahun 2019, smartphone Samsung Galaxy A71 memang mengalami beberapa peningkatan jika kita lihat pada versi sebelumnya di Samsung A70 dan A70s. Salah satunya adalah dari bagian dapur pacunya dimana sudah disematkan chipset Snapdragon 730. Tentu saja ini lebih baik ketimbang pendahulunya yang didukung oleh Snapdragon 675.

Chipset Snapdragon 730 ini telah terintegrasi juga GPU dari Adreno 618 untuk mendukung daya gedornya. Namun jika kita menilik dari pilihan memori RAM smartphone memang masih sama saja dengan pendahulunya yaitu 6GB dan 8GB RAM dengan memori penyimpanan berkapasitas 128GB.

Untuk daya baterainya, baterai yang sama dengan pendahulunya yaitu baterai kapasitas 4.500 mAH dengan fast charging 25W juga telah dilengkapi untuk menopang performas Samsung A71 ini.

Dari Bagian Kamera

Dari bagian kamera, Samsung A71 juga telah mengalami peningkatan dimana sebelumnya terdapat tiga kamera namun pada Samsung A71 sudah ditanamkan empat kamera di belakang dengan kamera utama berkapasitas 64MP. Ya memang sih resolusi kamera 64MP ini sama saja dengan versi Samsung A70 dan A70s, yang beda cuman jumlah kamera saja.

Kamera utama beresolusi 64 Megapixel ini dilengkapi oleh 12MP lensa ultra-wide, 5MP lensa makro aperture f/2.4  juga 5MP untuk kedalaman lensa dalam pengambilan gambar.

Sementara di depan, ada kamera untuk selfie atau pun video call dengan resolusi kamera 32 MP. Kapasitas kamera depan ini memang sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan tersebut.

Dari Bagian Layar dan Bodi

Untuk desain layar pada versi baru ini telah memakai layar desain Infinity-O dengan punch hole sementara jika kita menilik pada A70 dan A 70s memakai layar desain Infinity-U. Desain layar Infinity-O ini sangat menarik dan juga unik dan mengingatkan kita pada smartphone Samsung Note 10 dan juga Note 10+.

Sementara itu untuk panel layar yang digunakan pada Samsung A71 memang masih sama dengan generasi sebelumnya dengan layar berukuran 6,7 inci memakai tipe Super AMOLED resolusi FullHD+ dengan aspek rasio 20:9. Sementara itu corning Gorilla Glass 3 sudah ditanamkan sebagai proteksi layar sentuhan dari goresan benda-benda luar.

Yang menarik adalah jika kita melihat di bagian belakang bodi smartphone Samsung Galaxy A71 dimana ada yang menarik pada Samsung A71. Terdapat aksen holografik yang apabila terkena sinar bakal memberikan efek warna tertentu yang tentunya terlihat lebih keren.

Bagaimana anda tertarik dengan Samsung Galaxy A71 ini?

Leave a Reply