Mau Bisnis Dealer Motor untuk Jual Motor Baru ? Perhatikan ini

Saat ini rasa-rasanya mungkin hampir di setiap daerah terdapat dealer motor Yamaha. Mereka jual motor baru dengan pelayanan yang sangat bagus. Jika kita temui dealer resmi Yamaha yang tentunya menjual produk asli Yamaha, biasanya pihak dealer juga menyediakan tempat service motor. Sambutan ramah pada konsumen yang datang ke dealer resmi terkesan begitu nyaman. Mulai dari transaksi pembelian motor baru atau melakukan pembelian sparepart juga service motor.

Mengingat sekarang banyak sekali konsumen atau pelanggan dari motor buatan Jepang ini, kunjungan ke dealer resmi Yamaha pun semakin meningkat seiring dengan segala kebutuhan mereka. Konsumen yang datang silih berganti berati bisa kita dikatakan keuntungan dari dealer resmi tersebut bakalan lebih gede di bandingkan bengkel umum. Dengan keuntungan yang lebih besar, apakah anda tertarik untuk mencoba membuka dealer dan bengkel Yamaha resemi? Akan tetapi tunggu dulu dan jangan buru-buru mengambil keputusan yang cepat untuk membuka dealer Yamaha, anda harus mengumpulkan data-data valid terlebih dahulu.

Memang bisnis dealer dan bengkel itu bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar, tapi jangan pernah menganggap remeh bisnis hal yang satu ini, katena kita harus benar-benar bisa  mengelola bisnis tersebut supaya bisnis yang kta jalankan ini bisa sukses, dan banyak konsumen yang datang ke dealer dan bengkel resmi kita. Lakukanlah cara supaya bisa mendapatkan konsumen dengan cara mempromosikan dealer kita, untuk cara promosinya juga terdapat beragam cara, contohnya cara yang sering di lakukan adalah membagikan brosur yang menandakan dealer kita, buatlah brosur semenarik mungkin yang bisa menarik para konsumen, seperti kata pembuka dan penutup dan pastikan daftar harga yang anda masukan pada brosu tersebut harus jelas dan pasti, supaya konsumen tidak bingung ketika mengunjungi dealer anda.

Promosi juga bisa di lakukan tidak hanya lewat brosur saja tapi anda juga bisa membagikan dengan beragam cara seperti lewat iklan di koran, pasang reklame dan sepanduk atau di media social juga bisa anda bagikan. Nah pada media promosi yang digunakan  juga seperti brosur, reklame, sepanduk, iklan di koran, media social dan yang lain, pastikan pada media promosi tersebut pasang gambar motor yang akan di jual oleh anda, gunakanlah kata-kata yang pendek tapi jelas dan padat supaya yang membaca promosi anda bisa langsung tahu dan jelas dari perkatakan dalam promosi tersebut.

Nah setelah mengetahui beberapa hal di atas sebelum membuka bisnis dealer resmi Yamaha, anda juga harus mengetahui syarat ketentuan untuk bisa membuka bisnis dealer Yamaha, dan berikut ini adalah syarat-syarat yang anda harus ketahui.

Semenjak tahun 2001 yang lalu, untuk daerah jabodetabek, para dealer untuk tidak lagi berhubungan langsung dengan main dealer, akan tetapi langsung ke pihak Yamaha atau sering disebut juga dengan DDS (Direct Distribution Sistem), terdapat tiga layanan di berikan untuk membuka bisnis dealer Yamaha iyani sales, service dan sparepart, ketiganya harus dijalankan agar bisa membuka bisnis dealer resmi Yamaha. Oleh karena itu dari beberapa tahun lalu juga banyak sekali yang mengajukan proposal untuk membuka bisnis dealer resmi Yamaha, makanya pihak Yamaha juga telah mengajukan beberapa persyarakatan untuk di ajukan para pebisnis, nah di antaranya iyani :

  • Lokasi jadi syarat pertama yang wajib di miliki oleh oara calon dealer iyani tempat yang sangat strategis juga layak, di mana jarak minimal dengan dealer resmi Yamaha lainya iyani ±3km.
  • Untuk tempat minimal luas harus 15x25m yang setara dengan 3 ruko milik pribadi.
  • Modal yang harus dimiliki cukup sertifikat tanah saja yang diserahkan ke pihak Yamaha untuk jaminan “tidak ada deposito seperti dealerlain”
  • Memiliki kesiapan SDM dimana akan dibagi jadi dua untuk bagian sales juga memiliki after sales service yang kuat, karena tidak hanya showroom, dealer juga harus memberikan layanan untuk bengkel.
  • Sesudah memiliki lokasi stategis dan layak maka para calon dealer diharuskan mengajukan proposal permohonan dengan cara menyerahkan sertifikat tanah serta surat-surat lainya contohnya seperti  KTP, NPWP, SIUP, TDP, IMB. Sesudah itu akan langsung disurvei oleh pihak Yamaha, jika disapprove maka aka nada ada pelatihan dan support untuk aktifitas untuk promosi oleh pihak Yamaha.
  •  Untuk informasi yang lebih lanjutnya anda bisa langsung saja hubingi pihak Yamaha Motor Indonesia Telp: 021-24575555

Dengan demikian jika anda memiliki niat untuk membuka bisnis dealer resmi Yamaha anda bisa langsung memenuhi persyaratan yang di ajukan. Akan tetapi semua itu tergantung dari diri anda dan kemampuan anda untuk mengelola dan juga ijin dari pihak Yamaha.

Nah mungkin hanya itu saja untuk yang bisa kami bagikan kepada anda tentang informasi membuka dealer resmi Yamaha, semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk anda, dan jika terdapat salah-salah kata kami mohon maaf, dan terima kasih.

Leave a Reply