Cara Mudah Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S

Cara Mudah Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S – Sebelumnya kami telah membagikan informasi mengenai cara root beberapa hp seperti Nokia X, Sony Xperia, dan juga Asus Zenfone. Kali ini teknopintar akan memberikan informasi mengenai cara root Xiaomi Redmi 1S untuk anda yang menggunakannya. Jika anda membaca artikel ini berarti anda ingin mengoprek perangkat Xiaomi Redmi 1S anda dan juga telah memahami semua resikonya yang akan terjadi pada hp tersebut.

Namun yang jelas anda tidak perlu khawatir terlalu berlebihan ketika ingin melakukan root Android. Karena sebenarnya melakukan root Android itu tidak seperti yang anda takutkan. Menurut informasi dari seseorang yang telah melakukan root pada perangkat Redmi 1S ini tidak akan menghilangkan garansinya. Pada ponsel ini terdapat fitur untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Root Permission, jadi kemungkinannya perangkat kita akan aman karena telah disediakan fiturnya.

cara root xiaomi redmi 1s

Kita dapat melakukan root pada Xiaomi Redmi 1S tanpa menggunakan PC atau komputer. Namun jika smartphone anda tidak terhubung ke internet atau ingin proses download software cepat anda dapat menggunakan komputer atau PC. Cara root pada Xiaomi Redmi 1S ini sangat mudah, namun syarat-syarat sebelum melakukan harus anda penuhi.

– Perangkat Xiaomi Redmi 1S harus dengan ROM versi stable.

– Aktifkan terlebih dahulu Developer options pada Settings > About phone > kemudian tap 5x pada Android version.

– Stock Mi-Recovery 2.0.1 telah tersedia.

Langkah-langkah root Xiaomi Redmi 1S

1. Download file: RootNative_Redmi1S.zip di sini. Rename/ganti nama file “RootNative_Redmi1S.zip” menjadi “update.zip” (tanpa tanda petik)

2. Jika melakukan download file dari perangkat Xiaomi Redmi 1S, maka pindahkan file tersebut atau ke luarkan dari folder Download. Namun jika proses download file tadi menggunakan komputer atau PC, maka silahkan pindahkan file tersebut ke internal memory Xiaomi Redmi 1S.

3. jika file tersebut telah siap, maka masuklah ke Recovery Mode. Terdapat dua cara untuk melakukan langkah ini, pertama kita dapat menonaktifkan terlebih dahulu ponsel kita kemudian aktifkan kembali dengan menekan tombol volume up dan juga tombol power secara bersamaan. Langkah kedua kita dapat masuk ke menu Setting > About phone > System updates > tekan tombol menu kemudian pilih “Reboot to Recovery mode”

4. Pada kondisi Recovery Mode, kita hanya dapat menggunakan tombol volume up atau volume down untuk navigasi ke atas dan ke bawah, sedangkan untuk memilihnya kita dapat menggunakan tombol power.

5. Di mode Mi-Recovery pilih English > Install update.zip to system > YES. Proses rooting pada perangkat anda telah dilakukan dan tunggu hingga proses tersebut selesai.

6. Jika proses rooting telah komplit, kita dapat melakukan Reboot, pilih Back > Reboot > Reboot to system

7. Setelah itu kita dapat mengaktifkan/enable Opsi “Root permission” dibagian aplikasi Security > Permission. Jika sudah maka semua aplikasi yang memerlukan akses Root dapat diijinkan berjalan pada mode SuperUser.

Dalam mode Root Xiaomi Redmi 1S ini TIDAK AKAN mendapatkan Update OTA karena perangkat yang telah di root akan dikenal sebagai Developer. Jadi jika ingin melakukan update dalam mode Root ini maka harus menginstall secara manual dengan cara download file .zip update-nya.

Langkah-langkah unroot Xiaomi Redmi 1S

Cara unroot ini sebenarnya sama saja dengan proses melakukan root.

1. Hapus file update.zip tadi dari internal memory perangkat anda. Kemudian download file UnRootNative Redmi1S.zip yang bisa kamu download di sini.

2. Pindahkan file yang telah di download tadi ke internal memory.

3. Rename file tersebut menjadi update.zip

4. Jika sudah, masuklah ke Recovery Mode, kemudian proses yang dilakukannya sama seperti proses melakukan root.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara mudah root dan unroot Xiaomi Redmi 1S, semoga bermanfaat. teknopintar.com

Cara Mudah Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S | ryan | 4.5