Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Komputer

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di KomputerVirus shortcut tidak begitu berbahaya pada komputer hanya saja keberadaannya juga tidak menyamankan komputer. Virus ini seringkali muncul di komputer dalam bentuk seperti file. Virus ini terkadang menyerupai anti virus sehingga lolos dari deteksi sistem scanner antivirus yang ada. Terus bagaimanakah cara menghilangkan virus shortcut di komputer anda?

Sebelum mengulas bagaimana cara menghilangkan virus shortcut di komputer saya perlu sampaikan terlebih dahulu tentang apa sih virus shortcut itu? Virus ini setelah menginveksi komputer akan membentuk file induk database mdb di my document. Kemudian virus ini juga akan membuat file autorun.inf di setiap drive hardisk, flashdisk dan tidak ketinggalan pula juga folder. Berikutnya ia juga akan membuat file tumb db (hati-hati anda harus waspada, bahwa file ini tanpa huruf sedangkan thumbnail cache yang asli dikomputer memiliki tambahan huruf S alias thumbs. Db di setiap folder). Dan untuk memancing korban virus ini akan membuat file microsoft.ink dan new harry potter and … Ink pada setiap folder. Virus ini akan langsung aktif jika folder terus dipencet atau dibuka.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Komputer

Beberapa cara menghilangkan virus shortcut di komputer

Ada beberapa cara untuk menghilangkan virus shortcut di komputer anda. Cara yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang adalah dengan menggunakan anti virus. Dengan menghidupkan anti virus maka antivirus akan menyecan atau menyelski file-file di komputer mana yang virus dan bukan virus. Setelah itu kan muncul data virus. Jika di komputer tak ada virus maka inveksi virus akan terlaporkan nol. Sebaliknya jika ada maka hasil scanning antivirus akan melaporkan jumlah virus yang ada yang perlu dihilangkan.misalnya saja jumlah virusnya 10.

Selanjutnya cara menghilangkan virus shortcut di komputer anda dengan tanpa antivirus. Artinya anda juga bisa menghilangkan virus shortcut yang ada di komputer tersebut tanpa harus dengan antivirus. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah. Anda hanya cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama anda komputer ada dan cari RUN. Setelah itu anda buka RUN tersebut. Kedua, anda ketik CMD pada kolom yang disediakan dan tekan ok atau yes. Selanjutnya anda masukkan flashdisk. Anda ikuti saja flashdisk tersebut muncul dimana, apakah di E atau D. Umpamanya di E flashdisk itu muncul. Setelah itu tekan enter dan ketik attrib-s-r-h-/s/id kemudian enter. Enter ini adalah sebuah perintah untuk mengembalikan folder yang terinveksi virus shortcut.

Setelah itu diatas, cara menghilangkan virus shortcut di komputer, anda tinggal kembali folder asli yang terkena virus shortcut. Kemudian folder itu langsung anda hapus. Penghapusan folder ini merupakan perintah langsung untuk membongkar folder yang didalamnya tersembunyi banyak virus shortcut yang akan dilenyapkan. Demikian cara menghapus virus shortcut di komputer anda dengan mudah dan gampang tanpa menggunakan software anti virus.

Cara menghilangkan virus short cut di komputer dapat anda lakukan dengan anti virus dan tanpa menggunakan anti virus. Virus ini harus dihilangkan sebab bisa mengganggu komputer anda.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Komputer | ryan | 4.5