Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Software

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa SoftwareAnda tentu sering mengoleksi lagu-lagu, foto-foto ataupun video dalam laptop anda. Atau bukan hanya itu, namun terdapat juga file yang lainnya seperti file pekerjaan atau misalnya tugas kuliah dan file-file penting lainnya. Namun kita sering mendapati kejadian yang membuat kita harus kehilangan file-file tersebut. Seperti misalnya salah klik sehingga file yang penting tersebut tiba-tiba terhapus dengan tidak sengaja. Kebanyakan orang tentu akan langsung panik saat mengalami kejadian semacam ini. Oleh karena itu, supaya anda tidak panik maka anda harus mengetahui bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software dengan mudah dan aman.

Cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software ini bisa dibilang lebih mudah untuk diterapkan karena dalam melakukannya memang sangat simpel dan sangat praktis dan anda tidak membutuhkan software apapun. Oleh karena itu cara yang satu ini memang cukup menjadi favorit banyak orang. Dengan mengetahui cara mengembalikan file yang secara tidak sengaja hilang ini maka anda sudah tidak perlu lagi takut saat ada seseorang yang mengutak-atik laptop anda.

Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Software

Cari folder tempat menyimpan file

Pertama yang harus anda lakukan dalam cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software ini adalah dengan mencari folder tempat anda menyimpan file yang hilang tersebut. Setelah anda sudah menemukan folder tersebut maka langkah yang selanjutnya adalah dengan klik di bagian kanan dari folder tersebut. Maka dalam langkah mengembalikan file yang hilang tanpa software selanjutnya akan muncul tampilan isi folder tersebut lalu dibagian bawah dari folder tersebut akan ada 3 pilihan yaitu open, copy dan restore. Dan anda bisa langsung memilih opsi restore dengan mengklik kolom restore tersebut

Memilih tanggal dari file yang hilang

Dan langkah yang selanjutnya dalam cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software ini adalah anda harus memilih tanggal dari folder yang anda cari. Oleh karena itu anda harus mengingat-ingat kapan folder ini dibuat. Namun jika anda tidak dapat mengingatnya maka anda bisa memperkirakan tahun dan bulannya saja. Cari folder tersebut berdasarkan bulan dan tahunnya saja. Dan selanjutnya setelah anda berhasil menemukannya anda bisa langsung klik folder tersebut.

Restore file

Jika anda sudah melakukan semua langkah diatas maka langkah yang selanjutnya dalam cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software adalah dengan mengklik restore pada file yang sudah anda klik tadi. Dengan begitu anda sudah tidak perlu lagi pusing-pusing karena sekarang anda sudah mengetahui cara mengembalikan file yang telah terhapus tanpa software dengan sangat mudah dan tanpa ribet sama sekali. Sangat mudah dan sama sekali tidak ribet bukan?

Cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software ini bisa anda gunakan sewaktu-waktu saat anda sedang kehilangan file yang anda simpan.

Leave a Reply