Cara Mengatasi Bootloop Pada Ponsel Android

Cara Mengatasi Bootloop Pada Ponsel Android – Terkadang pada smartphone android anda akan terjadi yang namanya bootloop. Dimana bootloop ini biasanya akan terjadi setelah beberapa aktifitas di lakukan seperti halnya instalasi custom ROM atau juga setelah anda melakukan upgrade OS dengan cara manual. Lalu bagaimana cara mengatasi bootloop ini agar tidak mengganggu ponsel anda.

Bootlooop ini sangat mengganggu karena ia akan melakukan reboot secara terus menerus jadinya bagi anda yang ingin melakukan eksperimen pada ponsel anda maka tentunya ini akan mengganggu aktifitas tersebut. Semua produk smartphone bisa terserang bootloop maka dari itu perlu cara mengatasi bootloop bagi para pengguna ponsel android.

Jika bootloop terjadi maka tampilan tidak akan ditampilkan secara benar. Ini dapat terjadi karena korupnya file, salah langkah dalam instalasi dan banyak hal lainnya. Untuk mengatasi bootloop ini digunakan beberapa cara yang di jamin tinggi keberhasilannya. Berikut cara mengatasi bootloop yang di jelaskan di bawah ini.

download

1. Matikan Android
Salah satu yang paling ampu dalam cara mengatasi bootloop adalah dengan mematikan ponsel android yang anda miliki. Lakukan pencabutan pada baterai dan kartu sim serta jangan lupa eksternal memorinya juga. Biarkan beberapa saat ,ini gunananya agar tidak ada energy yang di alirkan ke motherboard ponsel anda. Jika sudah di rasa cukup maka pasang lagi alat- alat yagn anda copot sebelumnya.

2. Masuk ke android stock recovery
Untuk cara mengatasi bootloop adalah masuk ke dalam mode di atas. Caranya cukup mudah. Pastikan terlebih dahulu ponsel yang anda miliki sedang dalam ke adaan mati. Kemudian tekanlah kombinasi tombol yang memungkinkan anda masuk ke dalam android stock recovery mode ini. Perlu di ingat kombinasi tombol untuk setiap merk ponsel memiliki kombinasi yang berbeda- beda.Di dalam mode tersebut tekan vol down lalu pilih wipe data. Dengan langkah ini maka data pada internal akan di hapus lalu sistem akan melakukan reboor dengan pilih reboot now.

3. Masuk ke dalam custom recovery
Matikanlah ponsel dengan mencabut baterainya tunggu lalu hidupkan lagi lalu tekanlah kombinasi tombol agar masuk ke dalam mode di atas. Pilihlah wipe data lalu yes. Pilih lagi advanced lalu wipe data klik yes lagi. Langkah berikutnya cara mengatasi bootloop carilah mount and storage nah di sini pilih format data dan juga format cache . Jika sudah melakukan semuanya reboot. Teknopintar.com

Cara Mengatasi Bootloop Pada Ponsel Android | Suhendra Rahmat | 4.5