Cara Mengatasi Android Lemot

Cara Mengatasi Android LemotBelakangan ini handphone android banyak digunakan oleh semua kalangan. Dari anak-anak hingga orang dewasa memiliki handphone android. Dan banyak pula tujuan mereka memiliki handphone android tersebut, ada yang untuk membantu aktifitas kerja, bersosialisasi dengan teman lewat media sosial, bermain game, dan lain-lain. Namun seringkali kita menggunakan handphone tersebut tanpa henti, sehingga terkadang handphone menjadi lemot dan biasanya anda akan jengkel, bahkan bosan. Untuk itu anda perlu mengetahui cara mengatasi android lemot. Agar nantinya anda tidak merasa bosan dengan handphone android kesayangan anda.

Biasanya salah satu penyebab utama handphone android menjadi lemot adalah anda terlalu banyak mendownload aplikasi. Karena banyaknya aplikasi yang tersimpan di ruang penyimpanan atau kartu memori akan mempengaruhi kinerja handphone android. Dan perlu anda ketahui bahwa handphone android mempunyai batas minimal ruang kosong yaitu 20 persen agar kinerjanya lancar. Misalkan handphone android anda mempunyai kapasitas memori 8gb, itu berarti anda harus menyisakan ruang kosong 1gb. Jadi cara mengatasi android lemot bisa anda mulai dengan melihat seberapa besar ruang kosong di dalam kartu memori.

Cara Mengatasi Android Lemot

Jika anda menemukan banyak ruang kosong di dalam kartu memori, cara mengatasi android lemot bisa anda lakukan dengan melihat widget anda. Karena kita cenderung memasang banyak widget untuk memepermudah kita menuju sebuah aplikasi. Hal ini memang dibenarkan, tapi jika di dalam homescreen terpasang lebih dari tiga widget biasanya akan mempengaruhi kinerja handphone android anda. Apalagi widget yang anda pasang menggunakan thirdparty launcher, tentunya akan lebih mempengeruhi kinerja handphone android anda. Jadi jika anda terpaksa tetap harus menggunakan widget, pilihlah widget yang benar-benar anda butuhkan, sehingga widget yang terpasang tidak lebih dari tiga. Dan hal ini termasuk tips mengatasi kinerja android lemah dengan mudah.

Cara mengatasi android lemot selanjutnya adalah tidak memasang aplikasi launcher. Memang, pemasangan laucher bertujuan untuk mempercantik perangkat dan sesuai dengan selera anda. Namun sayangnya pemasangan launcher bisa menjadi salah satu penyebab menurunya kinerja android anda. Karena animation setting pada launcher biasanya tidak sesuai, sehingga akan menyerap banyak daya dan ruang pada memori handphone android anda. Jadi sebaiknya anda tetap menggunakan tampilan bawaan handphone android anda agar tidak memakan banyak daya pada baterai dan handphone android anda juga akan memiliki kinerja normal meskipun sering digunakan.

Dan cara mengatasi android lemot yang terakhir, cobalah periksa jatah ram handphone android anda. Kapasitas ram sangat berpengaruh pada cara kerja smartphone. Sebaiknya anda memilih ponsel dengan kapasitas ram diatas i,5 gb. Dengan menambah memori eksternal, cara kerja smartphone anda akan lebih maksimal. Selain itu, ada cara memperbaiki kinerja android anda yang lemah untuk anda lakukan dengan mudah. Dengan cara merestart, akan membuat smartphone anda kembali normal. Bila semua cara yang telah disebutkan masih belum berpengaruh pada cara kerja smartphone anda, sebaiknya anda mempertimbangkan untuk mengganti handphone anda dengan handphone yang memiliki sistem android terbaru yaitu 4.4 kitkat atau 5.0 lollipop. Itulah cara mengatasi kinerja smartphone yang lambat. Semoga bermanfaat,,,

Cara mengatasi android lemot ternyata tidaklah sulit. Jangan terlalu banyak memasukkan aplikasi, karena terlalu banyak aplikasi dapat membuat smartphone anda lemot.

Cara Mengatasi Android Lemot | ryan | 4.5